Sepak bola dan Otak Kebugaran

sepak

Sementara berjalan di atas treadmill pagi ini saya sedang menonton pertandingan sepak bola di TV dan memiliki kesadaran bahwa sepak bola adalah benar-benar sebuah permainan besar untuk kebugaran otak. Saya telah bermain dan telah sekitar permainan semua hidup saya tetapi tidak benar-benar membuat koneksi penuh untuk kebugaran otak sampai sekarang.

Dalam beberapa terakhir saya posting, saya sudah memperkenalkan konsep kinerja EPIQ. Kebugaran otak Anda mengontrol, kinerja fisik dan Intelektual Emosional Anda. Sepak bola, dan banyak pemuda olahraga, memberikan kontribusi untuk masing-masing aspek kinerja EPIQ Anda dengan menantang semua potongan-potongan individual.

Meningkatkan Kontrol Tubuh

Bagian Agen Bola adalah ‘tidak punya otak’. Anak-anak dan orang dewasa secara aktif terlibat dalam olahraga akan meningkatkan kecerdasan fisik mereka. Ini mungkin kemampuan otak Anda untuk mengatur fungsi kardiovaskular Anda – seperti dalam olahraga aerobik; kemampuan otak Anda untuk mengontrol keterampilan motorik halus – seperti dalam kebanyakan olahraga; atau keduanya. Sepak bola adalah permainan besar untuk kedua kardiovaskular pengkondisian dan keterampilan motorik, yang akan meningkatkan kecerdasan fisik Anda.

Penguatan Sirkuit Respon Emosional

Sepak bola dan olahraga lainnya juga meningkatkan kecerdasan emosional Anda (EQ). Mengapa? Olahraga mengajar anak-anak bagaimana menangani kegagalan – jika mereka memiliki lingkungan tim yang mendukung. Setiap orang perlu belajar untuk menghadapi kegagalan dan kekalahan dan olahraga adalah cara yang bagus untuk belajar bagaimana melakukan hal itu dalam lingkungan yang aman. Mereka mengajarkan Anda bagaimana untuk mendapatkan kembali permainan setelah membuat kesalahan atau hanya mendapatkan beat.

Olahraga juga dapat mengajarkan Anda kontrol yang luar biasa atas emosi Anda – lagi, selama Anda bermain di lingkungan yang mendukung. Bagaimana? Dalam olahraga, Anda harus mengisi emosi Anda sehingga Anda dapat bersaing di terbaik Anda. Anda perlu bermain dengan tingkat tinggi intensitas. Selanjutnya, dalam olahraga kontak, seperti sepak bola, Anda perlu bermain dengan semburan besar agresi untuk bersaing untuk bola.

Tapi kemudian Anda perlu mengaktifkan semua ini dalam sekejap. Satu detik Anda sedang berjuang dengan segala sesuatu yang Anda memiliki terhadap lawan dan detik berikutnya, bermain berakhir, dan Anda harus mampu membiarkan itu pergi dan memperlakukan lawan dengan hormat.

Olahraga adalah kesempatan besar untuk belajar bagaimana mengontrol emosi Anda. Pemain memiliki kesempatan yang tak terhitung jumlahnya di mana mereka merasa dirugikan oleh lawan atau pejabat – tetapi mereka harus belajar untuk mengelola respon mereka untuk menjadi efektif dalam permainan. Dalam 35 tahun saya telah menghabiskan di lapangan sepak bola, saya belum pernah melihat mengubah seorang pejabat seruannya karena pemain marah.

Banyak orang gagal untuk menguasai ini bagian dari olahraga. Anak harus belajar bagaimana untuk membawa emosi yang intens mereka untuk menanggung selama bermain, dan kemudian membiarkan mereka mereda ketika bermain berakhir. Ini adalah tempat permainan seperti sepak bola dapat meningkatkan EQ Anda (dan permainan Anda) jika Anda dapat fokus pada keterampilan regulasi emosional.

IQ Meningkatkan Olahraga Pengalaman

Akhirnya, sepak bola juga dapat meningkatkan kinerja intelektual atau IQ. Anda katakan – ayolah. Bagaimana bisa benar? Sepakbola adalah permainan yang sangat dinamis, yang berarti bermain berubah sepanjang waktu. Banyak orang yang tidak tahu permainan yang terkejut mengetahui bahwa ada sangat sedikit memainkan set dalam sepak bola. Sebuah tim yang baik hanya membaca satu sama lain dengan cepat dan angka keluar apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Karena itu, bermain sepak bola dan olahraga lainnya, selalu menantang Anda untuk mengevaluasi kembali situasi Anda dan beradaptasi di saat itu. Untuk menjadi pemain yang baik, Anda perlu terus memantau apa yang terjadi di sekitar Anda dan mencari tahu langkah selanjutnya Anda – apakah Anda memiliki bola atau tidak.

Sifat dinamis dari permainan terus menantang otak Anda untuk membaca, menafsirkan dan menanggapi – lagi dan lagi. Ini bekerja pada pemecahan keterampilan dan kemampuan pengambilan keputusan pada saat yang sama masalah. Tidak hanya itu, tapi lingkungan yang belajar ini berlangsung di dibebankan dengan tingkat tinggi emosi dan intensitas – yang dikenal untuk meningkatkan proses pembelajaran.

Jadi lain kali Anda menonton anak-anak Anda bermain sepak bola, memahami bahwa mereka mendapatkan lebih dari latihan fisik. Mereka belajar untuk mengatur emosi, memecahkan masalah dan membuat keputusan. Mereka meningkatkan kinerja EPIQ mereka yang akan membantu mereka di daerah lain kehidupan juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *